Produksi Suikoden

Jumat, 19 Juni 2009

Suikoden tidak hanya memproduksi game saja, tetapi terus berkembang dengan membuat manga atau komik, kumpulan musik dari soundtrack game Suikoden itu sendiri, kartu trading card seperti yu-gi-oh , action figure dan juga film.Untuk game seperti yang kita tahu ada 10 seri, untuk manga atau komik yang di produksi adalah dari suikoden 3, kemudian di lanjutkan dengan suikoden 5 dan baru baru ini sedang membuat untuk suikoden 1 dan 2. Di Indonesia sangat susah untuk menemukan komik suikoden karena hanya ada versi bajakannya saja, tapi mudah juga kita temui di persewaan komik atau semacamnya. Untuk versi Indonesia, Suikoden 3 sudah sampai jilid terakhir, kemudian muncul suikoden 5 yang baru muncul 2 jilid dan ada tambahan doujinshi yang di buat oleh para fans suikoden. Berikut adalah gambar cover dari komik suikoden 3 :

Lalu untuk kartu, ini terinspirasi dari game suikoden untuk konsol GBA yaitu suikoden card stories sayangnya game ini hanya di rilis di jepang. Berikut adalah gambarnya:


Tidak lengkap rasanya apabila kita mengagumi suatu game atau anime tanpa memiliki action figure, tentu saja suikoden juga memilikinya, dengan bermacam macam karakter serta pose yang keren juga , bagi yang penasaran berikut contoh gambarnya :

CD mucic game suikoden juga sangat laris di pasaran, karena Suikoden memiliki banyak musik terutama BGM yang berbeda dari seri sebelumnya, hanya mungkin aransemennya saja yang di ubah, kita akan banyak menemui BGM setiap masuk kota atau desa dan tentunya berbeda antara satu dan lainnya. musik yang ditawarkan disini biasanya adalah musik musik orkestra yang enak di dengar di telinga, bahkan menurut saya bisa menarik keluar semua emosi kita, hingga sekarang ada 24 judul yang di keluarkan, berikut adalah covernya :
Saya juga kurang informasi tentang suikoden tapi pastinya ini tidak ada hubungannya dengan game suikoden itu sendiri judul film ini adalah “Suikoden Demon Century” ceritanya kurang lebih seperti pertarungan jalanan. berikut covernya :


0 Comments: